logo jadipolri

Gaji 13 2024 Kapan Cair TNI Polri – Gaji ke-13 TNI dan Polri Cair 3 Juni! Ini Cara Mendapatkannya Lebih Cepat!

Gaji 13 2024 Kapan Cair TNI Polri

Gaji 13 2024 Kapan Cair TNI Polri- Di tengah gempuran berita dan informasi yang silih berganti, kabar gembira datang bagi para prajurit TNI dan anggota Polri. Pemerintah memastikan bahwa gaji ke-13 atau Tunjangan Hari Raya (THR) Natal tahun 2024 bagi TNI dan Polri akan dicairkan mulai 3 Juni 2024.

Pencairan gaji ke-13 ini merupakan wujud penghargaan dan perhatian pemerintah terhadap pengabdian dan dedikasi TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban negara.

Apa Itu Gaji ke-13?

Tunjangan yang diberikan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, Polri, dan pensiunan setiap tahun menjelang Natal. Gaji ke-13 merupakan hak yang diperoleh berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 14 Tahun 2024 tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya dan Gaji Ketiga Belas kepada Aparatur Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun, dan Penerima Tunjangan Tahun 2024.

Gaji ke-13 2024 Kapan Cair untuk TNI dan Polri?

Berdasarkan PP Nomor 14 Tahun 2024, gaji ke-13 TNI dan Polri akan dicairkan paling cepat pada bulan Juni 2024. Namun, perlu diingat bahwa pencairan gaji ke-13 dapat dilakukan lebih awal atau lebih lambat dari jadwal yang ditentukan. Hal ini tergantung pada kesiapan anggaran dan teknis pencairan di masing-masing instansi.

Berapa Besaran Gaji ke-13 2024 untuk TNI dan Polri?

Besaran gaji ke-13 yang diterima oleh TNI dan Polri bervariasi tergantung pada gaji pokok dan tunjangan yang diterima setiap bulannya. Secara umum, gaji ke-13 dihitung berdasarkan gaji pokok dan tunjangan melekat yang diterima pada bulan Desember 2023. Penghitungan gaji ke-13 dilakukan dengan cara mengalikan gaji pokok dan tunjangan melekat dengan angka 13.

Kapan Gaji ke-14 Cair Tahun 2024?

Perlu dicatat bahwa tidak ada istilah “gaji ke-14” dalam peraturan perundang-undangan di Indonesia. Gaji ke-13 merupakan tunjangan khusus yang diberikan menjelang Hari Raya Natal, sedangkan untuk Hari Raya Idul Fitri, tunjangan yang diberikan disebut Tunjangan Hari Raya (THR). THR Idul Fitri 2024 telah dicairkan pada bulan April 2024, sedangkan untuk gaji ke-13 Natal 2024 akan dicairkan mulai 3 Juni 2024.

Kesimpulan

Pencairan gaji ke-13 TNI dan Polri merupakan kabar gembira bagi para prajurit dan anggota Polri. Gaji ke-13 diharapkan dapat membantu meringankan beban pengeluaran dan meningkatkan kesejahteraan para prajurit dan anggota Polri menjelang Hari Raya Natal.

Sebagai informasi tambahan, pencairan gaji ke-13 akan dilakukan melalui mekanisme yang telah ditetapkan oleh masing-masing instansi TNI dan Polri. Masyarakat dapat memantau informasi terkait pencairan gaji ke-13 melalui website resmi atau media sosial instansi TNI dan Polri.

Testimoni jadiPOLRI

Slide

Program Premium Tes POLRI di Bimbel jadiPOLRI

“Kami Bantu, Kami Pandu, Kami Bimbing Sampai Amazing!” 🌟

Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
previous arrow
next arrow

📋 Cara Membeli dengan Mudah:

  1. Unduh Aplikasi JadiPOLRI: Temukan aplikasi JadiPOLRI di Play Store atau App Store, atau akses langsung melalui website.
  2. Masuk ke Akun Anda: Login ke akun JadiPOLRI Anda melalui aplikasi atau situs web.
  3. Pilih Paket yang Cocok: Dalam menu “Beli”, pilih paket bimbingan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pastikan untuk melihat detail setiap paket.
  4. Gunakan Kode Promo: Masukkan kode “BIMBELPOLRI” untuk mendapat diskon spesial sesuai poster promo
  5. Gunakan Kode Afiliasi: Jika Anda memiliki kode “RES55”, masukkan untuk diskon tambahan.
  6. Selesaikan Pembayaran: Pilih metode pembayaran dan selesaikan transaksi dengan aman.
  7. Aktivasi Cepat: Paket Anda akan aktif dalam waktu singkat setelah pembayaran berhasil.

Mau berlatih Soal-soal Rekrutmen atau Tes POLRI? Ayoo segera gabung sekarang juga!! GRATISSS

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top