logo jadipolri

Link Pendaftaran Polri 2024 – Rahasia Lolos Seleksi Polri 2024: Panduan Lengkap dan Tips Jitu yang Wajib Anda Ketahui!

Link Pendaftaran Polri 2024- Tahun 2024 telah tiba, dan bagi banyak pemuda dan pemudi Indonesia, ini adalah waktu yang sangat dinantikan. Pendaftaran Polri (Kepolisian Republik Indonesia) telah dibuka, memberikan kesempatan bagi mereka yang bermimpi menjadi bagian dari institusi penegak hukum terkemuka di tanah air. Dalam artikel ini, kami akan membahas secara mendetail tentang “link pendaftaran Polri 2024”, persyaratan, tahapan seleksi, dan tips penting untuk calon anggota baru.

Link Pendaftaran Polri 2024

Langkah pertama yang harus dilakukan oleh calon peserta adalah mengakses link pendaftaran resmi. Pada tahun 2024, pendaftaran dilakukan secara online melalui situs web resmi Polri. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengakses dan menggunakan link pendaftaran:

  1. Kunjungi Situs Resmi Polri: Buka browser dan ketikkan URL resmi Polri, yaitu www.penerimaan.polri.go.id.
  2. Pilih Jenis Rekrutmen: Pada halaman utama, akan terdapat beberapa pilihan rekrutmen seperti Akademi Kepolisian (Akpol), Brigadir Polisi, dan Tamtama. Pilih sesuai dengan minat dan kualifikasi Anda.
  3. Registrasi Akun: Klik tombol “Daftar” dan isi data pribadi yang diperlukan untuk membuat akun.
  4. Isi Formulir Pendaftaran: Setelah akun berhasil dibuat, login menggunakan akun tersebut dan isi formulir pendaftaran dengan lengkap dan benar.
  5. Unggah Dokumen: Persiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan seperti KTP, ijazah, pas foto, dan surat keterangan sehat, kemudian unggah ke sistem.
  6. Submit Formulir: Setelah semua data dan dokumen terisi dengan benar, periksa kembali untuk memastikan tidak ada kesalahan, lalu klik “Submit”.

Persyaratan Pendaftaran

Polri menetapkan sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon pendaftar. Berikut adalah persyaratan umum yang berlaku untuk semua kategori rekrutmen:

Persyaratan Umum:

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia minimal 18 tahun dan maksimal 21 tahun pada saat pembukaan pendidikan (khusus untuk Akpol dan Brigadir), dan maksimal 22 tahun untuk Tamtama.
  • Tinggi badan minimal 165 cm untuk pria dan 160 cm untuk wanita (tergantung pada kategori rekrutmen).
  • Tidak bertato dan tidak bertindik (kecuali untuk kepentingan adat bagi wanita).
  • Tidak pernah terlibat dalam tindak pidana yang dibuktikan dengan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian).
  • Sehat jasmani dan rohani yang dibuktikan dengan surat keterangan sehat dari dokter.
  • Lulusan SMA/MA/SMK atau sederajat dengan nilai rata-rata minimal yang telah ditentukan.
  • Belum pernah menikah dan bersedia tidak menikah selama pendidikan.

Persyaratan Khusus:

Setiap kategori rekrutmen memiliki persyaratan khusus tambahan yang harus dipenuhi. Misalnya, untuk Akpol, calon harus memiliki nilai akademik yang tinggi dan lulus ujian akademik serta psikotes yang lebih ketat dibandingkan kategori lainnya.

Tahapan Seleksi

Proses seleksi untuk menjadi anggota Polri cukup panjang dan ketat, mencakup beberapa tahapan sebagai berikut:

1. Seleksi Administrasi

Pada tahap ini, panitia seleksi akan memverifikasi dokumen-dokumen yang telah diunggah oleh calon pendaftar. Dokumen yang tidak lengkap atau tidak sesuai akan menyebabkan pendaftar tidak lolos tahap ini.

2. Tes Kesehatan I

Tes kesehatan pertama meliputi pemeriksaan kesehatan dasar seperti pemeriksaan fisik, tes darah, tes urine, dan pemeriksaan lainnya untuk memastikan calon pendaftar dalam kondisi sehat jasmani.

3. Tes Psikologi

Bertujuan untuk mengukur kemampuan intelektual, kepribadian, dan stabilitas emosional calon pendaftar. Tes ini sangat penting karena seorang polisi harus memiliki kecerdasan emosional yang baik.

4. Tes Akademik

Tes akademik mencakup mata pelajaran umum seperti Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan pengetahuan umum. Calon pendaftar harus mempersiapkan diri dengan baik untuk tahap ini.

5. Tes Kesehatan II

Setelah lolos tes psikologi dan akademik, calon pendaftar akan menjalani tes kesehatan lanjutan yang lebih mendetail. Tes ini mencakup pemeriksaan spesifik seperti pemeriksaan mata, pendengaran, dan tes kesehatan lainnya yang lebih rinci.

6. Tes Kesamaptaan Jasmani

Pada tahap ini, kemampuan fisik calon pendaftar diuji melalui berbagai kegiatan fisik seperti lari, push-up, sit-up, pull-up, dan renang. Kesiapan fisik sangat penting untuk menjadi seorang polisi.

7. Tes Wawancara dan Pemeriksaan Administrasi Akhir

Tahap terakhir adalah wawancara oleh panel yang terdiri dari perwira tinggi Polri. Calon pendaftar akan diuji tentang motivasi, wawasan tentang Polri, dan kesiapan mental untuk bergabung dengan Polri. Selain itu, pemeriksaan administrasi akhir akan memastikan semua dokumen dan persyaratan telah dipenuhi.

Tips Penting untuk Calon Pendaftar

Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu calon pendaftar dalam proses seleksi:

  1. Persiapkan Diri Secara Fisik dan Mental: Mulailah rutin berolahraga untuk meningkatkan kebugaran fisik dan lakukan latihan mental seperti meditasi untuk menjaga kestabilan emosi.
  2. Pelajari Materi Akademik: Lakukan persiapan yang matang dengan mempelajari materi-materi yang akan diujikan dalam tes akademik.
  3. Periksa Dokumen dengan Teliti: Pastikan semua dokumen yang diperlukan sudah lengkap dan sesuai dengan persyaratan. Kesalahan kecil dalam dokumen dapat berakibat fatal.
  4. Cari Informasi Terbaru: Selalu update informasi terbaru mengenai pendaftaran Polri melalui situs resmi dan media sosial resmi Polri.
  5. Bergabung dengan Komunitas: Cari dan bergabung dengan komunitas calon pendaftar Polri untuk berbagi informasi dan pengalaman.

Kesimpulan

Menjadi anggota Polri adalah cita-cita yang mulia dan penuh tantangan. Proses seleksi yang ketat mencerminkan betapa pentingnya peran seorang polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Dengan persiapan yang matang dan tekad yang kuat, peluang untuk lolos seleksi dan menjadi bagian dari Polri akan semakin besar.

Jadi, bagi Anda yang berminat mendaftar sebagai anggota Polri, segera akses link pendaftaran Polri 2024 di www.penerimaan.polri.go.id, persiapkan diri dengan baik, dan raih kesempatan untuk berkontribusi bagi bangsa dan negara. Sukses selalu untuk perjalanan Anda menjadi abdi negara yang tangguh dan berintegritas!

Testimoni jadiPOLRI

Slide

Program Premium Tes POLRI di Bimbel jadiPOLRI

“Kami Bantu, Kami Pandu, Kami Bimbing Sampai Amazing!” 🌟

Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
previous arrow
next arrow

📋 Cara Membeli dengan Mudah:

  1. Unduh Aplikasi JadiPOLRI: Temukan aplikasi JadiPOLRI di Play Store atau App Store, atau akses langsung melalui website.
  2. Masuk ke Akun Anda: Login ke akun JadiPOLRI Anda melalui aplikasi atau situs web.
  3. Pilih Paket yang Cocok: Dalam menu “Beli”, pilih paket bimbingan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pastikan untuk melihat detail setiap paket.
  4. Gunakan Kode Promo: Masukkan kode “BIMBELPOLRI” untuk mendapat diskon spesial sesuai poster promo
  5. Gunakan Kode Afiliasi: Jika Anda memiliki kode “RES55”, masukkan untuk diskon tambahan.
  6. Selesaikan Pembayaran: Pilih metode pembayaran dan selesaikan transaksi dengan aman.
  7. Aktivasi Cepat: Paket Anda akan aktif dalam waktu singkat setelah pembayaran berhasil.

Mau berlatih Soal-soal Rekrutmen atau Tes POLRI? Ayoo segera gabung sekarang juga!! GRATISSS

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top