logo jadipolri

Kuota Penerimaan Polri 2023 2024 – Jumlah Kuota Polri Tahun Ini yang Bikin Kamu Semangat!

Kuota Penerimaan Polri 2023 2024

Kuota Penerimaan Polri 2023 2024 – Pendaftaran untuk menjadi bagian dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri) merupakan impian banyak individu yang bersemangat untuk berkontribusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Artikel ini akan mengulas detail tentang kuota penerimaan Polri untuk tahun 2023-2024, jadwal penerimaan, proses pendaftaran, serta tips untuk mempersiapkan diri. Semua informasi ini ditujukan untuk membantu mahasiswa, siswa, dan lulusan yang tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti tes masuk Polri.

Kuota Penerimaan Polri 2024

Penerimaan Polri setiap tahunnya ditentukan oleh kuota yang telah ditetapkan untuk berbagai jalur, termasuk Akpol, Bintara, dan Tamtama. Berikut adalah detail kuota penerimaan Polri untuk tahun ini:

Bintara Polri:

Kuota penerimaan untuk Bintara Polri tahun 2024 telah diumumkan dengan jumlah yang memadai untuk memenuhi kebutuhan personel di tingkat ini. Informasi lebih lanjut dapat dilihat di dikutip dari sscnbkn.id.

Tamtama Polri:

Bagi mereka yang tertarik untuk bergabung sebagai Tamtama Polri, kuota penerimaan untuk tahun 2024 juga telah ditetapkan. Pastikan untuk mengikuti informasi terbaru untuk persiapan yang lebih baik. Lebih detail dapat dilihat di sumber dari detik.com.

SIPSS:

Sistem Informasi Personel Sipss (SIPSS) merupakan bagian penting dari proses penerimaan Polri. Pastikan untuk memahami tata cara dan persyaratan yang terkait dengan sistem ini untuk mempersiapkan diri dengan baik.

Jadwal Penerimaan Polri 2024

Penting untuk mengetahui jadwal penerimaan Polri agar Anda dapat mempersiapkan diri secara tepat waktu. Berikut adalah jadwal penerimaan untuk tahun 2024:

Akpol:

Jadwal penerimaan Akpol Polri tahun 2024 dapat dilihat lebih lanjut di situs resmi Polri. Pastikan untuk memantau pengumuman resmi dan persiapkan diri dengan baik untuk menghadapi seleksi.

Bintara dan Tamtama Polri:

Bagi yang tertarik menjadi Bintara atau Tamtama Polri, jadwal penerimaan juga telah diumumkan. Persiapkan dokumen dan syarat-syarat yang diperlukan dengan baik agar tidak ketinggalan.

Pendaftaran Penerimaan Polri 2024

Pendaftaran untuk penerimaan Polri tahun 2024 dilakukan melalui portal SSCASN (Sistem Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil). Calon pelamar harus memenuhi beberapa persyaratan dasar, antara lain:

  • Kriteria usia dan kesehatan yang telah ditetapkan.
  • Persyaratan pendidikan minimal yang dibutuhkan untuk masing-masing jalur (Akpol, Bintara, dan Tamtama).
  • Kemampuan fisik dan mental yang diperlukan untuk menjadi bagian dari kepolisian.

Pastikan untuk menyiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan seperti KTP, ijazah terakhir, serta dokumen pendukung lainnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Informasi lebih lanjut dapat dilihat di portal SSCASN.

Kesimpulan

Kuota penerimaan Polri tahun 2023-2024 menawarkan kesempatan emas bagi para calon anggota Polri untuk mewujudkan mimpi mereka dalam berkarier di bidang keamanan. Pastikan untuk mempersiapkan diri dengan baik, memahami semua tahapan seleksi, dan mematuhi prosedur pendaftaran yang berlaku. Dengan tekad yang kuat dan persiapan yang matang, Anda dapat meraih kesuksesan dalam mengikuti tes masuk Polri.

“Kesuksesan tidak datang kepada mereka yang menunggu, tetapi kepada mereka yang berani mengambil kesempatan ketika datang.” – Jack London

Quote Of the Day

Bagi yang ingin mempersiapkan diri lebih baik lagi, kami sangat menyarankan untuk mengikuti bimbingan belajar (bimble) khusus untuk tes masuk Polri. Dapatkan panduan dan strategi yang tepat untuk menghadapi setiap tahapan seleksi. Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran, kunjungi Bimble Polri.

Testimoni jadiPOLRI

Slide

Program Premium Tes POLRI di Bimbel jadiPOLRI

“Kami Bantu, Kami Pandu, Kami Bimbing Sampai Amazing!” 🌟

Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
Slide
previous arrow
next arrow

📋 Cara Membeli dengan Mudah:

  1. Unduh Aplikasi JadiPOLRI: Temukan aplikasi JadiPOLRI di Play Store atau App Store, atau akses langsung melalui website.
  2. Masuk ke Akun Anda: Login ke akun JadiPOLRI Anda melalui aplikasi atau situs web.
  3. Pilih Paket yang Cocok: Dalam menu “Beli”, pilih paket bimbingan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pastikan untuk melihat detail setiap paket.
  4. Gunakan Kode Promo: Masukkan kode “BIMBELPOLRI” untuk mendapat diskon spesial sesuai poster promo
  5. Gunakan Kode Afiliasi: Jika Anda memiliki kode “RES55”, masukkan untuk diskon tambahan.
  6. Selesaikan Pembayaran: Pilih metode pembayaran dan selesaikan transaksi dengan aman.
  7. Aktivasi Cepat: Paket Anda akan aktif dalam waktu singkat setelah pembayaran berhasil.

Mau berlatih Soal-soal Rekrutmen atau Tes POLRI? Ayoo segera gabung sekarang juga!! GRATISSS

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top